Meninggalnya Gus Dur membuat daftar trending topics malam ini didominasi oleh topik yang berasal dari Indonesia.
Tak tanggung-tanggung, meski sudah tak lagi merajai urutan topik panas ini, namun 3 topik telah berhasil menerobos masuk, masing-masing adalah RIP Gus Dur, Gus Dur dan Innailahi (bergantian dengan topik Abdurrahman Wahid)

3 topik ini pun tak ayal menggeser kedudukan topik-topik mengenai film yang baru saja dirilis dan banyak diperbincangkan, yakni Sherlock Holmes dan film 3D box office besutan James Cameron, Avatar. Sebelumnya 2 topik ini menghiasi trending topics.

Lantas apa saja isi tweet-tweet yang berpartisipasi dalam pendominasian trending topics kali ini? Sebagian besar konten tweet-tweet yang mengalir memang menyampaikan rasa belasungkawa, baik yang datang dari masyarakat awam maupun kalangan selebriti.

"My Deepest condolences..," ujar artis muda Fitri Tropica. Tak ketinggalan Raditya Dika berbagi informasi, "RIP Gus Dur". Sementara dari kalangan masyarakat, salah seorang pemakai bernama sevenova menuliskan tweet "#Gusdur lelaki yg kontroversial. Di masa kepemimpinannya kaum mayoritas bnyak yg menghujat tp kini byak yg memuji dan jd trending topics".

Dari kalangan menteri, Menkominfo Tifatul Sembiring menanggapi wafatnya Gus Dur dengan menuliskan, "Betapapun, Gusdur adalah fenomena dalam panggung politik Indonesia, selamat jalan Gus Dur! Moga ampunanNya, sayangNya menyertai. Amin".

Terbukti, Twitter menjadi media yang cepat dalam menyampaikan informasi. Gus Dur sendiri hingga berita ini diturunkan sudah sampai di rumah duka di Ciganjur dari RSCM Salemba.

Baca Info Lain :



0 comments:

NegeriAds

Followers

Stat-Blog

Hits Blog


Hits Blog Today


Download

Download Theme Song World Cup 2010 Klik disini

Recent Post


Image Gallery