Petugas Bea Cukai Bandara Internasional Ngurah Rai bersama Direktorat Narkoba Polda Bali
kembali menangkap seorang warga Iran yang akan menyelundupkan sabu-sabu dengan modus ditelan.Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Ngurah Rai Bali Bambang Wahyudi di Denpasar, Selasa mengatakan, Shahbazi Saeid (34), penyelundup sabu-sabu itu ditangkap saat mendarat di Bali dengan menumpang pesawat Qatar Airways dengan rute Doha - Denpasar.

“Pesawat itu melalui Kuala Lumpur, Malaysia dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Senin 21 Desember 2009, sekitar pukul 19:00 Wita,” katanya.

Sebelumnya tujuh warga Iran ditangkap dengan barang bukti 4,5 kilogram sabu-sabu yang terbungkus dalam 580 kapsul dengan cara ditelan. Mereka adalah Daryoush Omid Ali, Alireza Safarkhanloo, Bahman Mirzaei, Masoud Soltaninabizadeh, Saeid Soltaninabizadeh, Mohsen Muhammadiargasl, dan Mehdl Alinejadgolestan.Menurut Bambang Wahyudi, berdasarkan pengakuan Shahbazi Saeid, yang bersangkutan hanya transit di Bali. Karena tujuan akhir tersangka adalah Jakarta.

“Ia juga mengatakan bahwa kalau sudah sampai Jakarta akan ada orang yang menjemputnya,” katanya.Ia menjelaskan, awal penangkapan bermula dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai ketika bersangkutan hendak melewati meja pemeriksaan. Pelaku tampak gugup dan tegang ketika berinteraksi dengan petugas.

“Dari kecurigaan itu petugas membawa yang bersangkutan untuk diperiksa, sementara berdasarkan pemeriksaan sementara terdapat kesamaan dengan beberapa tersangka warga Iran yang ditangkap sebelumnya,” katanya.Untuk memastikannya, pihaknya langsung membawa tersangka ke Rumah Sakit Bali International Medical Center (BIMC) guna pemeriksaan secara mendalam. Dari hasil pemeriksaan diketahui adanya benda asing yang berbentuk kapsul yang menyerupai kasus sebelumnya.

“Setelah melalui proses pengeluaran, jumlah barang bukti yang berhasil kami amankan sebanyak 22 butir kapsul dengan berat keseluruhan sekitar 200 gram,” katanya.

Menurut Bambang, kasus tersebut saat ini masih ditangani pihak Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai, dan Selanjutnya akan dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Bali

Baca Info Lain :



0 comments:

NegeriAds

Followers

Stat-Blog

Hits Blog


Hits Blog Today


Download

Download Theme Song World Cup 2010 Klik disini

Recent Post


Image Gallery