Wow...Edan Buger Eden !

by Rheyna | 8:36 PM in |


Wisata kuliner kali ini mencoba mengintip sajian menu di Taman Eden International Café and Resto Surabaya. Ada tiga menu andalan hasil kreasi Bambang Adi Santoso, Executive Chef Taman Eden International Café and Resto. Burger Edan, Bebek Bakar Eden, dan Ayam Goreng Eden.

Mendengar kata burger, benak kita tentu akan langsung membayangkannya. Dua bun (roti) berbentuk bundar, membungkus seiris daging tebal, ditemani beraneka ragam garnish. Mulai dari saos, mustard, mayonnaise, selada, tomat, bawang, acar, hingga keju. Saking tebalnya isi burger, bun yang menutupinya terlihat menjulang tinggi.



Tapi mungkin itu gambaran umum burger yang sering kita jumpai. Bagaimana halnya dengan burger yang disajikan dalam tiga rasa sekaligus dengan ukuran bun superbesar, berdiameter 30 cm? Kenyang, eneg atau malah keblinger bila melihatnya langsung? Yup, burger yang satu ini bernama Burger Edan. Ternyata ada maksud tertentu saat menempelkan label Burger Edan pada makanan ini.

“Karena saya ingin menciptakan kesan, saat pengunjung melihat burgernya, bukan rasa atau bentuknya yang tercetus di benak, namun edannya. Wuih edan burger kok gede banget?” terang Bambang Adi Santoso, Executive Chef Taman Eden International Café and Resto.

Berbeda dengan burger-burger lain yang disajikan dengan seiris daging tebal. Burger racikan Bambang ini justru terdiri dari tiga bahan berbeda. Ayam, daging, dan seafood, masing-masing dengan citarasa berbeda. “Untuk daging ayam, saya masak pedas dan lebih banyak bermain di rempah-rempah. Daging dimasak seperti rasa western, yaitu dominan rasa manis, dan seafood dimasak ala Chinesse food,” jelas Bambang. Ketiga rasa inilah yang menjadi andalan Burger Edan. Nah, tertarik mencobanya? Yuuuk…

Baca Info Lain :



1 comments:

  1. Anonymous on January 6, 2009 at 10:37 AM

    salam kenal mbak....

     

NegeriAds

Followers

Stat-Blog

Hits Blog


Hits Blog Today


Download

Download Theme Song World Cup 2010 Klik disini

Recent Post


Image Gallery